Sabtu, 21 Januari 2012

TOM YANG KECIL


Tom adalah seorang anak yang bertubuh paling kecil diantara teman-teman bermainnya, tentu saja usia Tom juga paling muda dibandingkan teman-temannya.Teman-teman Tom sangat suka bermain bola basket bersama-sama di lapangan basket kompleks perumahannya ketika hari libur. Tentu saja Tom juga menyukai permainan bola basket, setiap teman-temannya bermain bola basket Tom selalu ikut menonton permainan mereka di pinggir lapangan…hah! hanya menonton? Ya …karena setiap Tom ingin ikut serta bermain bola basket  teman-temannya selalu menolaknya dan melarangnya…Kenapa? “Badanmu terlalu kecil Tom…kau akan kesulitan memasukkan bola ke jaringnya” kata Doni temannya yang paling tinggi. “ Nanti kau tertabrak kami saat berebut bola basket…Tom, karena kau begitu kecil” kata Jono yang gendut, selalu ada saja alasan teman-temannya untuk melarang Tom ikut bermain bola basket setiap Tom bilang ingin ikut.

Tom sangat sedih , ketika pulang ke rumah Tom mengadu ke ibunya “Ibu…kenapa aku bertubuh kecil  berbeda dengan teman-temanku, sehingga aku tidak pernah boleh ikut bermain bola basket oleh teman-temanku”. Ibunya tersenyum lembut dan berkata “ Tom menjadi berbeda tidaklah selalu buruk, bahkan itu membuatmu special”. Mendengar perkataan ibunya Tom terhibur hatinya dan mau bermain dengan teman-temannya kecuali bermain bola basket tentu karena pasti ditolak oleh teman-temannya.


Pada hari Minggu yang cerah teman-teman Tom pergi bermain bola basket di lapangan basket kompleks seperti biasanya, dan Tom menonton permainan teman-temannya di pingiir lapangan. Di sekitar lapangan basket itu banyak ditanam berbagai macam pohon dan bunga. Tom suka duduk di bawah pohon rindang saat menonton permainan bola basket teman-temannya. Tiba-tiba terdengar suara tangisan seorang temannya yang sedang bermain bola basket, “ Aduh…sakiiit, huuu…huuu, tanganku tertusuk duri bunga mawar ketika mengambil bola….huu…huuu …tolong cabutkan…sakit sekali…”.

Teman-temannya berusaha menolongnya untuk mencabut duri yang menancap di jari anak itu, tapi tidak satupun yang berhasil karena tangan mereka terlalu besar untuk mengambil duri mawar yang kecil itu. “ Kita butuh tangan yang kecil untuk mencabut duri mawar ini…siapakah yang tangannya terkecil diantara kita?” kata Jono, “ Oya…Tom yang paling kecil diantara kita…panggil Tom…kita butuh Tom” kata Doni. Maka teman-temannya berteriak memanggil Tom!, “ Tom !…kami butuh bantuanmu. Tolong cabutkan duri mawar ini Tom karena tangan kita terlalu besar tidak bisa melakukannya” Dan  Tom datang untuk menolong temannya mencabut duri mawar itu…dan dia berhasil karena tangannya yang kecil dengan mudah memegang duri itu. “Terima kasih Tom engkau telah menolongku” kata temannya yang tertusuk duri.


Sepulang dari lapangan basket Tom menceritakan kejadian itu kepada ibunya dengan rasa bahagia, “Benar ibu ternyata menjadi berbeda tidaklah selalu buruk, dan aku bahagia bisa menolong temanku”. Ibu Tom tersenyum bangga karena Tom suka menolong dan tidak membenci teman-temannya.
Pada hari Minggu berikutnya Tom dan  teman-temannya bermain bola basket bersama di lapangan basket…Wow bermain bersama! Tentu Tom boleh ikut bermain basket sejak peristiwa itu. Teman-temannya baru menyadari bahwa Tom anak yang suka menolong dan ternyata Tom juga bisa memasukkan bola ke jaring walaupun bertubuh kecil.

Kamis, 05 Januari 2012

Membuat boneka untuk mendongeng bersama anak-anak waktu libur

Mengisi waktu liburan bisa dengan membuat boneka bersama anak-anak, baik itu boneka tangan, boneka jari atau boneka sederhana lainnya yang bisa dikerjakan bersama anak-anak. Untuk membuat oneka tagan sederhana anda bisa klik link laman diatas. Tidak penting rapi yang penting happy :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...