Senin, 14 November 2011

TIKUS DAN HARIMAU



Boneka tangan harimau
Boneka tangan yang dipakai : Tikus, Harimau, pemburu

Harimau sedang kelaparan, hari itu dia tidak mendapat hewan buruan, pas sedang lapar-laparnya ada seekor tikus lewat

Harimau : Hap….ah ketangkap kau tikus, lumayan buat pengganjal perutku…hmmm nyamm
Tikus : Kasihanilah aku harimau raja hutan yang baik…. Aku terlalu kecil untukmu… (ratap tikus minta dikasihani)
Harimau : Tapi aku lapar sekali…grrr, sekarang aku jarang sekali menemui mangsa yang besar-besar…jadi aku akan memakanmu….grrr
Tikus : Tapi rajaku… mereka tadi ada…lewat sini…mungkin mereka sembunyi karena takut dengan pemburu… Aku sedang ditunggu keluargaku…karena aku berjanji membawakan makanan untuk anak-anakku…tolong lepaskan aku… aku akan membalas jasamu karena melepaskanku…kasihanilah anak-anakku yang kelaparam…
Harimau : Bagaimana kau akan membalasnya...? (harimau heran)
Tikus : Aku akan menolongmu jika kau dalam kesulitan…teriak saja panggil aku…(janji tikus)
Harimau : ha ha ha… bagaimana mungkin engkau menolongku… melepaskan dirimu saja kamu tidak bisa….tapi…karena aku kasihan pada anak-anakmu tikus kau kulepaskan…pergilah…


Boneka tangan pemburu


Lalu harimau mencari binatang buruan lain yang lebih besar… setelah makan dan kekenyangan harimau pun tidur dibawah pohon rindang. Ketika harimau sedang asyik tidur siang, tiba-tiba datanglah pemburu mengendap-endap membawa jaring untuk menangkap harimau. Setelah mengikat jaring pemburu itu pergi untuk men gambil mobil pengangkut. Harimau terbangun dan kaget.

Boneka tangan tikus

Harimau :Hoaahem…loh kok aku terikat begini…uh..uh..susah sekali aku bergerak…uh tolooong ….grr….haaumm….toloong lepaskan
Tikus :Wah …kenapa…tuh …kok terdengar auman raja hutan…sepertinya dia dalam kesulitan…coba aku datangi.

Lalu tikus mendatangi tempat harimau, dia melihat harimau yang terikat jarring.
Tikus : Tenang saja Rajaku…hamba siap membantu
Tikus pun menggigiti jarring yang menyelubungi harimau sampai terkoyak lebar sehingga harimau bisa melepaskan diri.
Harimau : Terimakasih tikus engkau benar-benar menepati janjimu.
Sejak saat itu mereka berdua bersahabat.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...